Follow Now......!

Kamis, 26 Januari 2012

Cara Alami mempercepat pertumbuhan rambut


Rambut yang panjang sehat nan indah merupakan dambaan bagi para kaum hawa yang ingin kelihatan cantik,tapi akhir-akhir ini tidak sedikit pula kaum pria juga ingin memiliki rambut yang panjang dan sehat karena mereka ingin megikuti mode rambut yang lagi tren akhir2 ini (Harajuku dan Emo style).



maka dari itu saya mencoba untuk memberikan beberapa tips alami mempercepat pertumbuhan rambut:
  • melancarkan aliran darah di kepala 
 Untuk merangsang pertumbuhan rambut cobalah memperlancar aliran darah di kepala sehingga pasokan nutrisi menjadi lebih banyak ke daerah rambut. Pijit-pijit kulit kepala Anda dengan ujung-ujung jari setiap hari. Lakukan ketika rambut basah pada waktu keramas maupun dalam keadaan kering. Lakukan kapan saja!

  • Menghilangkan ujung rambut yang rusak 
Menghilangkan ujung rambut(trimming) yang rusak atau bercabang dapat dilakukan dengan cara memotongnya setiap 7-8 minggu sekali,itu dilakukan supaya membuat energi rambut anda bekerja  untuk pertumbuhan daripada untuk memperbaiki. 
  • Berolahraga secara teratur
Hal ini berguna untuk meningkatkan peredaran darah hingga keseluruh tubuh,termsauk pula kulit kepala.
semakin banyak peredaran darah yang tubuh kita lakukan maka tandanya akan semakin banyak pula darah dan asupan nutrisi yang disediakan untuk folikel rambut.
  •  Perbanyak minum air putih
Meminum air putih minimal 8 gelas sehari tidak hanya membuat tubuh menjadi lebih bugar,tapi juga membuat aktif kembali sel-sel dalam rambut sehingga mempercepat pertumbuhannya.
  • Memperbanyak asupan protein dan vitamin


Dengan mengkonsumsi makanan yang mengandung protein yang terdapat pada beberapa makanan seperti: (telur,yoghurt, kacang mete,dan susu) merupakan sumber protein yang baik untuk pertumbuhan rambut.
kemudian kita juga dapat mengkonsumsi sumber vitamin A,B,C,E dan zat besi yang terdapat pada daging sapi,ikan,bayam,dan yoghurt dalam menu makanan harian kita.
  • Jagalah kebersihan rambut dan kulit kepala anda
Biasakanlah melakukan hal ini karena bertujuan untuk menghilangkan kotoran,debu,dan endapan minyak yang dapat menyumbat pori-pori dikulit kepala sehingga akan menghambat pertumbuhan rambut anda.cara membersihkannya dapat dilakukan dengan keramas dan sekaligus melakukan pemijatan pada kulit kepala untuk menstimulasi dan menyediakan jalan rambut baru agar tumbuh dengan mudah.


0 komentar:

Posting Komentar